Close
Home » Kesehatan Umum » Tips Menghilangkan Bekas Penyakit Cacar Air

Tips Menghilangkan Bekas Penyakit Cacar Air

Kategori | Kesehatan Umum

Cacar Air, Bekas Cacar AirTips Menghilangkan Bekas Penyakit Cacar Air – Chiken pox atau umum yang di kenal sebagai Penyakit cacar air adalah jenis penyakit menular dan cukup berbahaya apabila kurangnya penanganan yang serius untuk segera menyembuhkannya.

Untuk penderita cacar air terkadang diharuskan mempunyai waktu karantina baik sejak awal munculnya sampai proses penyembuhan yaitu dalam masa pengeringan luka.

Tanda-tanda penderita penyakit cacar air terkadang dimulai dengan adanyan gejala bintik-bintik merah pada kulit seperti campak. Gejala lain ditimbulkannya akan merasakan rasa panas dan rasa gatal sampai pada akhirnya akan berubah menjadi gelembung berisi cairan. Hal yang paling sulit adalah ketika si penderita tidak bisa menjaga untuk tidak menggaruk kulit yang terserang cacar yang mana rasa gatal yang di timbulkannya sehingga terkadang memaksa untuk di garuk.

Pentingnya untuk tidak menggaruknya bertujuan agar tidak terjadinya penyebaran luas virus pada cairan cacar air tersebut, disamping itu juga akan membuat kulit tubuh terluka sehingga kulit yang sebelumnya mulus akan memiliki flek yang tidak mudah untuk dihilangkan.

Cara Menghilangkan Bekas Penyakit Cacar Air

Barangkali cara menghilangkan bekas cacar air dengan menggunakan salep terlihat sangat sederhana, akan tetapi dalam hal penerapannya sangatlah susah. Penderita di tuntut untuk tetap menjaga kebersihan tubuhnya secara teratur.

Jangan menyiram tubuh dengan air hangat langsung cukup dilap basah saja secara perlahan-lahan agar gelembung cairan tidak pecah. Setelah dipastikan tubuh sudah bersih terkadang penderita akan diberikan salep oleh dokter yang berguna untuk dapat mengurangi rasa gatal serta menjadikan cacar air lebih cepat mengering.

Gunakanlah sepenuhnya salep secara teratur. Jangan berfikir untuk berhemat menggunakan salep , hal ini akan membuat penderita cacar air akan menderita karena tidak lekas sembuh.

Gunakan salep secara rutin, baik setelah habis mandi, serta dapat dioleskan kembali jika mulai terasa gatal juga bagus digunakan sebelum tidur.

Penggunaan salep diharuskan menggunakan secara terus-menerus sampai kulit kering akibat cacar air betul-betul menghilang dengan sendirinya. Oleh karena itulah proses pengeringan ini adalah cara cepat dalam menghilangkan bekas cacar air paling baik untuk dilakukan.

Dalam masa pengeringan kulit bekas cacar air merupakan masa untuk karantina yang harus dijaga. Karena kondisi ini merupakan kondisi dimana sel-sel kulit sedang dalam proses perbaikan lapisan kulit yang terkelupas.

Penting untuk di ingat bahwa jangan memaksakan penyembuhan cacar air yang cepat dengan menggaruknya bahkan dengan membantu pengelupasan kulit kering. Hal ini justru tidak sangat membantu cacar air cepat sembuh melainkan kulit akan mengalami bekas cacar air yang  menjadikan kulit tidak terlihat menarik lagi.

Advertisement
tags: , , , , , , ,

Comment For Tips Menghilangkan Bekas Penyakit Cacar Air


W3 Directory - the World Wide Web Directory