Close
Home » Info Kedokteran » Mengobati Keputihan Dengan Cara Tradisional

Mengobati Keputihan Dengan Cara Tradisional

KeputihanMengobati Keputihan Dengan Cara Tradisional – Apakah anda sering mengalami keputihan? Jika iya, segeralah atasi keputihan anda dengan menggunakan resep obat tradisional, yaitu ramuan obat yang berbahan dasar alami yang telah terbukti sangat manjur dan aman untuk mengobati keputihan. Namun sebelumnya doktercewek akan menguraikan sedikit tentang pengertian keputihan, gejala dan ciri-ciri keputihan, serta obat tradisional untuk keputihan.

Keputihan (vaginal discharge) adalah peristiwa keluarnya cairan atau lendir yang berbau serta menimbulkan rasa gatal di daerah kewanitaan. Keputihan bisa terjadi karena infeksi akibat hubungan seksual atau adanya penyakit menular non-seksual yang lain. Faktor infeksi lain yang dapat menjadi penyebab terjadinya keputihan adalah jamur candida albicans, bakteri gardnerella, infeksi HIV/AIDS, Condyloma, penyakit herpes dan infeksi parasit Trichomonas Vaginalis.

Gejala dan Ciri-Ciri Keputihan

  • Keputihan karena jamur di cirikan dengan rasa gatal pada vulva dan sekitarnya, cairan berwana putih dan agak kekuning-kuningan, dan berbau menyengat
  • Keputihan karena Virus dicirikan seperti adanya luka melepuh seperti terbakar di sekitar bagian dalam vagina cairan yang sangat gatal dan dalam vagina terasa panas
  • Keputihan karena bakteri dicirikan dengan cairannya encer dengan warna putih keabu-abuan beraroma amis.
  • Keputihan karena parasit di cirikan dengan munculnya cairan kental yang berwarna kuning kehijauan dengan aroma tak sedap dan berbusa.

Obat Tradisional Untuk Keputihan

1. Menggunakan daun sirih

Caranya adalah dengan merebus daun sirih beberapa lembar ke dalam air sebanyak 2.5 liter. Biarkan air rebusan tersebut menyusut hingga tersisa sekitar 2 liter. Diamkan air rebusan hingga dingin. Gunakan air rebusan tersebut untuk membilas vagina anda setelah buang air kecil. Lakukan hal ini selama keputihan Anda belum hilang.

2. Menggunakan daun tapak liman

Rebus daun tapak liman dengan 2 gelas air dan biarkan menyusut hingga tersisa sekitar satu gelas saja. Setelah dingin, minum air rebusan tersebut dua kali dalam sehari secara rutin hingga keputihan menghilang.

Namun, jika resep obat tradisional untuk mengatasi keputihan yang sudah dijelaskan di atas masih belum dapat menyembuhkan penyakit keputihan yang Anda derita, maka segeralah berkonsultasi dengan dokter terdekat.

Advertisement
tags: , , , , , ,

Comment For Mengobati Keputihan Dengan Cara Tradisional


W3 Directory - the World Wide Web Directory