Close
Home » Info Kedokteran » Cara Mengobati Kulit yang Menipis Akibat Perawatan Kecantikan

Cara Mengobati Kulit yang Menipis Akibat Perawatan Kecantikan

Beberapa hari yang lalu saya pernah menulis artikel mengenai Cara mengatasi Alergi Pada penggunaan Cream Kecantikan. Artikel tersebut saya tulis berdasarkan banyaknya keluhan dari wanita cantik yang mengeluh karena mengalami alergi dan iritasi setelah menggunakan produk tertentu. Nah, pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit tentang Cara Mengobati Kulit yang Menipis Akibat Perawatan Kecantikan.

Secara genetik memang banyak orang yang memiliki kulit yang hipersensitif terhadap kandungan bahan kimia tertentu yang terdapat dalam produk kecantikan. Gejala alergi bisa muncul langsung saat menggunakan produk, maupun setelah sekian waktu. Ini disebabkan karena ternyata kuli tubuh bisa hipersensitifitas, bahkan setelah sekian tahun menggunakan produk perawatan tertentu. Inilah yang menjelaskan mengapa suatu produk setelah digunakan sekian lama kok tiba-tiba menyebabkan alergi.

Yang lebih parah ketika penggunanya seringnya terlambat menyadari, ternyata apabila kejadian ini terlambat di sadari maka akan menyebabkan terjadinya penipisan kulit di wajah sehingga kapiler darah akan tampak dari luar. Ini gejala yang disebut telangiectasia. Lihat gambar di bawah ini.

Kasus Kulit menipis

Untuk menyembuhkan kasus yang semacam ini perlu waktu dan ketelatenan yang cukup lama. Apalagi jika disertai munculnya jerawat, wajah menjadi kusam, wajah menjadi sensitif dan perih bila disentuh, serta tampak seperti udang rebus kalau kena matahari langsung.

Namun ada kabar baik. Kulit wajah yang menipis dan berbagai gejala yang muncul tersebut penyembuhannya bisa dipercepat bila Anda menggunakan salah satu cream yang berkualitas seperti rejuvenating cream.

Rejuvenating cream adalah cream kecantikan yang diformulasikan untuk mengatasi penipisan kulit akibat zat kimia berbahaya dengan cara merangsang regenerasi sel-sel kulit baru sehingga jaringan epidermis yang menipis kembali terbentuk secara normal. Selain itu cream tersebut juga mampu merangsang pembentukan kolagen untuk mengembalikan elastisitas dan kekenyalan kulit wajah.

Inti dari kemampuan hebat rejuvenating cream tersebut adalah karena kandungan poly hydroxy acid (PHA). PHA ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan alpha hydroxy acid (AHA) yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai produk kecantikan lain.

Kelemahan AHA adalah sering menyebabkan terjadinya alergi dan iritasi, dan daya melembabkan kulit menjadi rendah. Ini menjadi masalah buat mereka yang berkulit kering dan sensitif. Sedangkan PHA jauh lebih baik karena sangat hipoallergenic, atau sangat kecil kemungkinan pengunanya terkena alergi dan iritasi.

Secara klinis, berikut ini fungsi dan kelebihan PHA dibandingkan AHA:

  • bermanfaat sebagai anti aging (anti penuaan)
  • kemampuan melembabkan kulit sangat tinggi (highly moisturizing)
  • merangsang regenerasi sel-sel kulit wajah
  • meningkatkan kecerahan kulit wajah
  • mengurangi kerutan halus
  • mengurangi wrinkle
  • mampu memperkecil pori-pori
  • menghaluskan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • mampu berperan sebagai antioksidan
  • mampu mengurangi besi (Fe) yang terlarut bebas pada jaringan kulit
  • sangat cocok untuk kulit kering dan kulit sensitive

Demikian uraian dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi anda…..

Advertisement
tags: , ,

Comment For Cara Mengobati Kulit yang Menipis Akibat Perawatan Kecantikan


W3 Directory - the World Wide Web Directory