Close
Home » Kecantikan Wanita » Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kapur Sirih

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kapur Sirih

Bulu Ketiak LebatCara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kapur SirihMemiliki bulu ketiak mungkin nampak jantan bagi kaum laki-laki, namun tidak halnya bagi kaum wanita. Bagi kaum wanita memiliki Bulu ketiak selain membuat gerah dan minder juga dapat membuat bau badan lebih menyengat.

Oleh sebab itu  beribu cara yang dilakukan kaum wanita untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut. Mulai dari cara tradisional maupun cara modern dengan menggunakan obat perontok bulu. Cara tradisional yang seringkali digunakan adalah menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Salah satunya ialah menggunakan kapur sirih. Ramuan yang berasal dari larutan batu kapur dan air ini terbukti mampu menghilangkan bulu ketiak dan mencegahnya datang kembali.

Mulai kapan kapur sirih menjadi obat untuk penghilang bulu ketiak? Tak seorangpun yang mengetahui kapan tepatnya pengobatan itu dimulai. Namun yang pasti ramuan tradisonal ini  telah digunakan oleh nenek moyang kita semenjak zaman kerajaan-kerajaan di nusantara. Terlebih lagi saat itu belum ada pabrik kosmetik yang memproduksi ramuan penghilang bulu seperti saat ini. Meskipun demikian, ramuan kapur sirih sebagai penghilang bulu ketiak tetap bisa diaplikasikan sebagai obat herbal yang aman dan terpercaya.

Bagaimana cara kapur sirih bisa menghilangkan bulu ketiak?

Pertama-tama ambilah satu sendok makan kapur sirih atau dalam bahasa Jawa dinamakan dengan apu. Kapur sirih ini merupakan larutan kapur yang berupa pasta dan biasanya digunakan sebagai campuran mengunyah sirih/nginang. Kapur sirih tersebut ditambah lagi dengan dua sendok makan air mineral lalu diaduk sampai merata. Bersihkan ketiak terlebih dahulu dengan sabun atau selesai mandi dan keringkan dengan handuk. Setelah itu oleskan larutan kapur sirih ke ketiak hingga merata. Diamkan hingga sekitar tiga puluh menit. Setelahnya bersihkan kembali ketiak dengan diseka handuk hangat dan disabun hingga bersih, lalu keringkan. Gunakan perawatan ketiak dengan menggunakan kapur sirih secara rutin minimal tiga kali seminggu sampai kira-kira satu bulan lamanya. Setelah dirasa bulu ketiak mulai tidak tumbuh lagi maka perawatan dilakukan agak jarang. Bisa satu minggu atau dua minggu sekali.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat kapur sirih sebagi penghilamg bulu ketiak, patut dicoba bagi mereka yang tak ingin risih dengan adanya bulu ketiak dan bau badan tak sedap. Selamat mencoba.

Advertisement
tags: , , , , ,

Comment For Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kapur Sirih


W3 Directory - the World Wide Web Directory