Home » Info Kedokteran » Cara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan Intim

Cara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan Intim

Kategori | Info Kedokteran

Cegah Tidak HamilCara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan Intim – Setiap pasangan tentu telah mempunyai tujuan sebelum melakukan hubungan intim. Dan salah satu tujuan seseorang melakukan hubungan intim adalah untuk mendapatkan keturunan. Namun di lain sisi, tujuan seseorang melakukan hubungan intim terkadang hanya untuk melepaskan syahwat dan menikmati sensasi yang terdapat dalam berhubungan intim tersebut tanpa berencana untuk memiliki anak.

Nah, bagi Anda yang belum merencanakan untuk hamil namun memiliki hasrat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehamilan meski Anda ingin melakukan hubungan badan secara rutin.

Menggunakan Kondom

Kondom adalah alat yang bisa digunakan untuk melakukan hubungan intim bagi Anda yang tidak ingin kehamilan meski anda melakukan hubungan intim pada siang dan malam hari, cara pakainya pun terbilang cukup praktis.

Penggunaan Alat kontrasepsi berupa kondom ini bekerja dengan menghambat sel sperma untuk bertemu dengan sel telur agar tidak terjadi pembuahan pada rahim wanita.

Selain itu, manfaat lain dari penggunaan kondom saat berhubungan intim yakni baik untuk mencegah Anda tertular penyakit seperti HIV/AIDS dan tanpa mengurangi kenikmatan yang kita dapatkan saat melakukan hubungan intim.

Memilih Masa Subur Saat Berintim

Seperti yang telah kita ketahui bahwa masa subur wanita sangat menentukan berhasil tidaknya pembuahan sel sperma dengan sel telur pada rahim. Nah, bagi perempuan yang ingin berhubungan intim dengan pasangan dan ingin mencegah agar tidak hamil, maka Anda sebaiknya jangan berhubungan intim saat Anda masih dalam keadaan masa subur.

Menjaga Terjadinya Penetrasi Saat Berhubungan Intim

Mencegah terjadinya penetrasi saat berhubungan intim adalah salah satu cara selain memakai kondom yang bisa mencegah terjadinya kehamilan meski hal ini tidak bisa memberikan jaminan untuk mencegah terjadinya pembuahan.

Cara untuk mencegah terjadinya penetrasi ini tentu hanya diketahui oleh pria. Seorang pria tentu saja dapat merasakan kapan terjadinya penetrasi. Nah pada saat seorang pria merasakan spermanya sudah mulai akan keluar maka sebaiknya dengan segera mencabut alat kelaminnya dari miss v pasangannya dan mengarahkannya pada daerah tempat lain.

Dengan Pil Kontrasepsi

Penggunaan Pil kontrasepsi adalah cara yang banyak dilakukan oleh para wanita untuk mencegah kehamilan saat setelah melakukan hubungan intim. Hanya saja dengan mengkonsumsi pil kontrasepsi ini biasanya akan mempengaruhi siklus haid seorang wanita, mempengaruhi hormon tubuh dan juga bisa meningkatkan berat badan.

Jadi dengan malakukan beberapa cara diatas dapat membantu agar tidak hamil setelah berhubungan intim , sekali lagi tips ini hanya untuk yang sudah mempunyai pasangan saja. :)

Semoga bermanfaat…!!!

Advertisement
tags: , , , , ,

Comment For Cara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan Intim


W3 Directory - the World Wide Web Directory
- nice8 - bids7