Close
Home » Herbal » Bahaya Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Yang Salah

Bahaya Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Yang Salah

Tahi Lalat Artis, Artis Tahi LalatTerkadang sebagian orang merasa terganggu atas munculnya tahi lalat di daerah-daerah yang mudah terlihat. Lain halnya apabila tahi lalat yang muncul tidak terganggu, tidak ada rasa gatal atatu menimbulkan rasa sakit, tentunya bukan hal yang perlu dikhawatirkan tentang masalah tahi lalat.

Tidak semua tahi lalat itu berbahaya bagi kita, tetapi terdapat pada kasus tertentu saja dimana adanya benjolan menyerupai tahi lalat yang sebenarnya adalah penyakit tumor ganas. Nah tahi lalat yang seperti inilah yang termasuk berbahaya serta perlu penanganan cepat untuk menghilangkannya.

Sebenarnya menghilangkan tahi lalat tidak begitu saja mudah untuk di hilangkan karena bisa jadi akan menimbulkan masalah kulit akibat dari cara yang salah dalam menghilangkan tahi lalat.

Sebagai contoh anda pernah mendengar bahwa cara mudah menghilangkan tahi lalat menggunakan sabun colek dan kapur sirih. Tahukah anda, bahwa inilah adalah cara yang salah, tidak aman dan tidak di anjurkan?

Bahaya Menghilangkan Tahi Lalat dengan Kapur Sirih dan Sabun Colek.

bahaya-menghilangkan-tahi-lalat-dengan-kapur-sirih-dan-sabun-colek

Mencampurkan kapur sirih dengan sabun colek maka akan membentuk larutan yang sifatnya keras pada kulit. Oleh karena itu cara yang dilakukan seperti ini dapat beresiko kerusakan jaringan kulit disebabkan panas yang dihasilkan dari mencampurkan larutan sabun colek dan kapur sirih.

Selain itu efek yang terjadi lainnya adalah dapat membuat daerah sekitar tahi lalat meradang dan bahkan memicu terjadinya tahi lalat tumbuh lebih besar lagi. Bahaya menghilangkan tahi lalat dengan bahan yang salah ini memang tidaklah dianjurkan. Untuk itu hindarilah cara seperti ini.

Bahaya Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih.

bahaya-menghilangkan-tahi-lalat-dengan-bawang-putih

Cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bawang putih juga sangat berbahaya. Walaupun bawang putih bersifat alamiah, akan tetapi hal ini tidak menjadikan aman untuk dilakukan untuk menghilangkan tahi lalat.
Cara ini juga tidak jauh berbeda dengan bahaya yang ditimbulkan dengan menggunakan sabun colek dan kapur sirih yaitu dapat mengakibatkan rasa panas.

Menggunakan bawang putih pada tahi lalat akan memberikan efek terbakar yang luar biasa sakitnya. Bahkan menyebabkan kulit melepuh hingga mengeluarkan darah. selanjutnya tahi lalat akan berukuran semakin membesar serta menyerupai seperti koreng. Anda tentunya tak ingin hal ini menimpa pada diri anda maka itu jangan pernah mencoba.

Bahaya Menghilangkan Tahi Lalat dengan Getah Kamboja.

bahaya-menghilangkan-tahi-lalat-dengan-getah-kamboja

Cara menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan getah kamboja ini juga sangatlah berbahaya. Diketahui bahwa getah kamboja dapat sangat korosif bagi kulit, khususnya pada kulit wajah yang sensitif.

Tersentuhsedikit saja dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit serta menyisakan efek luka bakar. Nah sangat berbahaya bukan? Maka itu lebih baik menghindari cara ini jika anda tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

***

Apabila anda benar ingin menghilangkan tahi lalat dengan cepat, maka yang paling dianjurkan adalah dengan datang ke dokter ahli kecantikan atau kulit di klinik. Akan tetapi cara ini memang tidaklah murah.

Namun, berbeda jika jenis tahi lalat yang timbul adalah yang sifatnya ganas, maka harus segera dihilangkan. Kerena dilakukan oleh dokter kulit dan ahli kecantikan maka tidak usah resah dengan bahaya menghilangkan tahi lalat yang terjadi.

Advertisement
tags: , , , ,

Comment For Bahaya Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bahan Yang Salah